51% Keluarga di Amerika Gunakan Produk Apple

Selasa, 10 April 2012

Menjadi perusahaan terkaya di Amerika, Apple pastinya memiliki strategi jitu dalam menjual produk-produknya. Wujud strategi tersebut dibuktikan Apple dengan menjadi raja di negara asalnya, Amerika.

Sebuah survei terbaru yang dilakukan CNBC menemukan bahwa keluarga di Amerika memang sangat menggilai produk-produk Apple. Mulai dai iPod, iPhone, Mac, iPad hingga Apple TV, semua diinginkan oleh penduduk Amerika. Dalam hasil surveinya, CNBC menyebut hanya ada 1 dari 10 rumah di Amerika yang di dalamnya tidak ada produk Apple. Artinya 9 keluarga lainnya memiliki setidaknya sebuah produk Apple.

“Ini adalah model bisnis yang menarik - semakin banyak produk kami yang Anda miliki maka semakin besar kemungkinan Anda akan membeli produk lain buatan kami.” kata Jay Campbell, wakil presiden Hart Reasearch Associates yang bekerjasama dengan CNBC.



Ada juga temuan lain yang disampaikan dalam survei tersebut:
- Level pendapatan merupakan indikator penting dari kepemilikan produk Apple: 28% dari keluarga yang memiliki penghasilan $30 ribu/tahun memiliki satu produk Apple, sementara 77% dari keluarga yang berpendapatan $75 ribu/tahun memiliki lebih dari satu produk Apple.

- 63% dari anggota kelurga yang berusia 18-34 tahun dan 35-49 tahun memiliki produk Apple, sementara hanya 50% dari anggota keluarga berusia 50-64 dan 26% dari mereka yang berusia di atas 65 tahun, memiliki produk Apple.

- 61% keluarga yang memiliki anak di Amerika bagian Selatan memiliki rata-rata 1,2 produk Apple, merupakan wilayah Amerika yang terhitung paling sedikit membeli produk Apple. Rata-rata keluarga di Amerika mempunyai 1,6 produk Apple.

Well, tampaknya itulah kunci sukses Apple. Tak hanya populer di negara asing tetapi yang lebih penting adalah berjaya di kampung halamannya… Share

0 comments:

Posting Komentar

>